Rabu, 20 April 2016

Beauty Photography.....Mahakarya



Ciledug, Tangerang, Banten, Rabu, 20 April 2016

Edisi kali ini akan membahas tentang beauty photography.

Definisi dari foto beauty adalah foto yang menampilkan atau memfokuskan kecantikan si obyek. Biasanya (tidak selalu!) foto ini berupa close-up atau tampak dekat, mulai dari ujung kepala hingga leher . Pada Beauty Photography, tata rias dan tata rambut yang diaplikasikan pada model menjadi fokus utama.


Ada pula foto beauty yang menampilkan detail beauty, atau hanya menampilkan bagian-bagian tertentu dari wajah yang ingin difokuskan seperti misalnya mata, hidung, bibir, dan sebagainya.

Foto beauty menampilkan suatu keindahan atau kecantikan. Dan secara umum,orang memandang kecantikan sebagai suatu yang harus ditampilkan secara sempurna. Flawless, tanpa cacat.

Menurut saya, foto beauty termasuk salah satu kategori foto yang cukup sulit dalam pengaturan pencahayaannya. Kenapa? Karena foto beauty menuntut kesempurnaan baik di dalam detail tata rias dan rambut, pose,hingga ekspresi wajah model . Untuk itulah pencahayaan juga perlu ditata dengan sempurna untuk menghasilkan foto yang sempurna pula. 

Berikut adalah foto-foto yang menampilkan atau boleh dikategorikan sebagai beauty photography...secara keseluruhan, karena ada sebagian photografer yang berpendapat kalo beauty photography lebih melihat sebagai keseluruhan...baik model maupun backgroundnya ataupun temanya, dan secara utuh pula!


FG : Albert Mediatama
Lady in frame : Beby Mikan


FG : Dewantoro Tony
Lady in frame : Hafsah


FG : Arieyadi Casual
Lady in frame : ........

kalo menurut saya....foto-foto ini...bukan hanya beauty.......tapi juga..."Mahakarya"

2 komentar:

  1. Hasil karya yang sangat menarik serta menambah wawasan! Dan juga foto-foto yang luar biasa....Great Job!

    BalasHapus
  2. Lumayan bagus....mantab lah mas ! Ditunggu karya lainnya...4 Jempol!

    BalasHapus