Sabtu, 11 Februari 2023

Beauty Photography (Atawe Foto yang Mengusung Kecantikan), Satu Aliran dalam Fotografi, dan Penuturannya (Cerita Bagian Kedua)


Portrait Dalam Hitam dan Putih
Beauty Photography
trisoenoe.com

Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sabtu, 11 Februari 2023

Apa kabar rekan-rekan Sobat jepret semuanya. Mohon ijin untuk menyambung renungan saya sebelumnya, yang mengulas tentang Beauty Photography. Dan supaya Sobat dapat menyimak dengan baik, silahkan Sobat mampir dan baca coretan saya pada artikel sebelumnya yang berjudul: "Beauty Photography (Atawe Foto Cantik), Satu Aliran dalam Fotografi, dan Penuturannya (Celoteh Bagian Pertama)". Tulisan ini adalah cerita bagian kedua, silahkan disimak:

Pada portofolio model, beauty shot lebih berfokus pada guratan garis wajah model, dan beragam ekspresi, yang dapat ditampilkan oleh seorang model untuk menarik klien menggunakannya sebagai face of their product. Model menjadi subjek utama (bahkan mungkin satu-satunya factor yang diutamakan).

Portrait Dalam Hitam dan Putih
Beauty Photography
trisoenoe.com

Sementara untuk kebutuhan komersial atau editorial, akan melibatkan pada konsep dari tema atau produk yang ingin ditampilkan. Bisa jadi beauty shot dilakukan untuk meng “highlight” makeup dengan sponsor dari merk makeup product. Beauty shot juga bisa digunakan untuk menampilkan produk aksesori, seperti kacamata, jam tangan, atau perhiasan yang dapat berada satu frame dengan wajah model.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan bagi fotografer itu sendiri, pada umumnya, dan fotografer yang ingin membuat beauty shot khususnya. Dan inilah beberapa pertimbangan yang harus diambil:

Portrait Dalam Hitam dan Putih
Beauty Photography
trisoenoe.com

1. Memahami apa yang diinginkan klien

Sebelum memotret, fotografer akan menggali tujuan photoshoot, hal ini akan menentukan pengambilan gambar yang harus dikerjakan, baik untuk portofolio model ataupun kebutuhan periklanan. Duduk bersama dengan klien dan membicarakan tujuan akhir foto mulai dari konsep awal, produk yang ingin ditampilkan, hingga foto akan ditampilkan di mana saja harus menjadi perhatian fotografer untuk mendapatkan beauty shot yang tepat.

Sobat, demikianlah penuturan tentang “Beauty Photography” di bagian kedua. Dan cerita ini akan saya sambung ke penuturan yang penghabisan, dengan judul: “Beauty Photography (Atawe Foto yang Mengusung Kecantikan), Satu Aliran dalam Fotografi, dan Penuturannya (Renungan Bagian Ketiga)”, semoga Sobat bisa terhibur dan bahagia.

Tetap Sehat, Tetap Semangat.

Salam jepret selalu.

Sumber:

beberapa Sobat fotografer yang memang sangat seniman
(Celoteh yang baru bisa mawujud dengan sesaji berupa beberapa gelas kopi dan belasan batang rokok)

#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar