Selasa, 07 Maret 2023

6 (Enam) Tips Mendapatkan Foto Sunset yang Ciamik dengan kamera Handphone (Tulisan Bagian Kedua)


Foto Senja
trisoenoe.com

Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Selasa, 7 Maret 2023

Apa kabar rekan-rekan Sobat jepret semuanya. Perkenankan saya untuk menyambung tulisan sebelumnya, yang mengulas tentang memotret senja dengan kamera HP. Dan supaya Sobat dapat menyimak dengan baik, silahkan Sobat mampir dan baca tulisan saya pada artikel sebelumnya yang berjudul: "6 (Enam) Tips Mendapatkan Foto Sunset yang Ciamik dengan kamera Handphone (Tulisan Bagian Pertama)". Tulisan ini adalah cerita bagian kedua, silahkan disimak:

Kalau pada artikel sebelumnya, sudah diterangkan tentang tips pertama sampai tips keempat, maka yang akan kita bahas saat ini adalah tips kelima dan keenam, yaitu:

Foto Senja
trisoenoe.com

5. Arahkan kamera hp pada bagian langit yang ingin di potret. 

Rendahkan pencerahan pada kamera supaya cahaya yang unik dan kharakter senja bisa terabadikan secara maksimal oleh kamera. Lebih ciamik lagi, jika objek sekitarnya menjadi seperti siluet.

Foto Senja
trisoenoe.com

6. Jangan segan untuk mengedit foto senja jika hasilnya kurang maksimal.

Jika ternyata foto yang Sobat ambil dirasa masih kurang ciamik, tak ada salahnya kalau Sobat Kutak-katik lagi jepretan tersebut, supaya sisi eksotis dari senja bisa muncul ke permukaan. Mungkin kecerahannya dikurangi, atau digeser “kehangatan” nya agar warna jingga dari si Senja bisa semakin dominan. 

Foto Senja
trisoenoe.com

Sobat, demikianlah enam tips untuk mendapatkan foto senja yang ciamik dan cantik dengan kamera handphone. Sebenarnya, ada banyak sekali tipsnya, kalua tidak salah, ada sekitar 794 tips. Tapi yang penting hanya ada enam saja, sedangkan sisanya hanya tips yang kurang penting atau malah teramat sangat penting (tapi sayangnya, saya sama sekali tidak tahu tips yang teramat penting tersebut !). So, sebaiknya kita batasi hanya enam tips saja.

Semoga dapat bermanfaat untuk saya dan Sobat.

Tetap Sehat, Tetap Semangat, dan teruslah menjepret!

Artikel ini diadaptasi dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

Artikel di Kompasiana.com dengan judul "Cara Mendapatkan Foto Sunset yang Bagus Hanya dengan Handphone"


Penulis: Eka Meylana Asmarani

#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar