Minggu, 19 Maret 2023

Close Up dalam Beauty Photography ! – Definisi Keindahan Absolut nan Dekat (Ocehan bagian Kedua)


Beauty Photography
trisoenoe.com

Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Minggu, 19 Maret 2023

Selamat pagi, siang, sore, dan malam Sobat jepret di seantero jagat raya. Mohon ijin untuk meneruskan apa yang sudah saya tulis sebelumnya, yang mengulik tentang Close Up dalam Beauty Photography. Dan supaya Sobat dapat paham dengan paripurna, saya persilahkan Sobat untuk mampir dan membaca celoteh saya pada artikel sebelumnya yang berjudul: "Close Up dalam Beauty Photography ! – Definisi Keindahan Absolut nan Dekat (Celoteh bagian Pertama)". Tulisan ini adalah cerita bagian kedua, silahkan disimak:

Beauty Photography
trisoenoe.com

Ekspresi tertawa

Ekspresi tertawa bisa dilakukan dengan membuka mulut lebar-lebar. Kedua bibir jangan dirapatkan dan harus terbuka hingga terlihat gigi si model. Tertawa bisa dibantu dengan menyondongkan wajah atau bahu ke depan, atau dengan membuang muka ke samping atau ke atas, bisa juga dilakukan dengan menutup sedikit bibir atau mulut si model.

Ekspresi marah

Ekspresi marah bisa dilakukan dengan banyak cara. Cara yang paling umum adalah dengan mata melotot atau pandangan yang tajam, mulut bisa dibuka lebar atau di tutup. Selain mata melotot, ekspresi marah juga bisa dilakukan dengan memicingkan mata, pandangan tajam seolah ingin memaki.

Ekspresi terkejut

Ekspresi terkejut atau kaget biasanya ditunjukan dengan membuka mulut lebar-lebar. Mata juga dibuka lebar untuk membantu kesan. Ekspresi kaget juga bisa dibantu dengan gerakan tangan.

Beauty Photography
trisoenoe.com

Posisi Kepala


Full Frontal

Posisi ini tegak lurus menghadap depan. sering disebut pose pasfoto karena mirip seperti orang yang sedang membuat pas foto.

Side Angle

Side angle bisa didapatkan dengan pose kepala dimiringkan sedikit ke kiri atau ke kanan, sudut sekitar 45 hingga 60 derajat. Sudut ini akan membuat dimensi pada bagian samping wajah.

Profile

Posisi ini didapatkan dengan pose kepala yang benar-benar menghadap ke samping sampai 90 derajat. Biasanya untuk menampilkan profil seorang model.

Back side angle

Badan membelakangi kamera, tetapi kepala diputar sedikit, sehingga wajah kelihatan tidak sampai hilang.

Back profile

Badan masih membelakangi kamera dan kepala menghadap 90 derajat ke samping, membentuk profil wajah.

Itulah Sobat, ocehan tentang Close Up dalam Beauty Photography di bagian kedua. Dan ocehan ini akan saya sambung lagi ke bagian yang ketiga, dengan judul: “Close Up dalam Beauty Photography ! – Definisi Keindahan Absolut nan Dekat (Cerita bagian Ketiga)”, semoga Sobat bisa terhibur dan bisa dapat banyak senang saat membacanya.

Tetap sehat, tetap semangat, dan seperti kata pepatah; "Hidup akan berakhir indah, dan kalau belum indah, itu artinya hidup belum berakhir!"

Salam jepret selalu.

Artikel ini diadaptasi dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar