Kamis, 17 Maret 2016

Waaaaahhhhhhh......Nostalgia!!!!!


Pojok Benteng, Jogjakarta
Sekitar tahun 1994
trisoenoe.com

Karet, Jakarta, Kamis, 17 Maret 2016

Foto ini kiriman dari sahabat saya, Wendy Laksmono W. Potret ini diambil pada saat kita sedang pakansi ke kota pelajar alias Jogjakarta (dilafalkan dengan "Yogyakarta"). Kalau tak salah, potret ini diambil sekitar tahun 1994, atau di era dimana segala sesuatu terasa murah dan mudah. 

Pada era 90'an, Jogja masih sangat terasa "Jogja". Tidak ada macet, tidak ada kebisingan yang kelewat batas, tidak ada kerawanan yang kelewat seram, tidak ada hal yang tidak menyenangkan di sana. Di Jogja, segala segalanya terasa seperti "Pulang ke rumah". Bukan rumah dalam arti kata harafiah, melainkan rumah dalam artian dimana kita merasa nyaman, merasa tenang, dan merasa seperti keluarga. Atmosfer dari Jogja saat itu terasa sangat ayem, sangat menyejukkan, sangat menenangkan jiwa. 

Yang saya ingat, saat itu kami merasa sangat nyaman di Jogja. Walaupun saya bukan berasal dari Jogja, tapi saya merasa kalau Jogja memperlakukan saya seperti "anak" yang pulang kampung, sekedar untuk melepas kangen dan ingin pulang.

Benar-benar waktu yang indah.

Terima kasih Jogjakarta.

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat menarik serta menambah wawasan! Dan juga foto-foto yang luar biasa....Great Job!

    BalasHapus