Jumat, 26 Januari 2018

FOTOGRAFI - WAHHHHH....."MOOD" KOK PERGINYA LAMA SEKALI???



Kemayoran, Jum'at, 26 Januari 2018

Berbulan-bulan sudah....."mood" pergi entah kemana! Tiba-tiba hilang begitu saja, tak ada pesan sama sekali kapan si "mood" ini bakal datang lagi!

Ya!...."Mood" untuk berkarya dalam foto, berkarya dalam melukis cahaya, "mood" untuk menulis,......entah kenapa, beberapa bulan ini tak mampir ke dalam hati dan kepala gw. Padahal, dulu tidak separah ini, Dulu itu, "mood" hanya pergi sekejap saja....Dan pas si "mood" ini datang, biasanya tak sendirian, dia akan datang dengan membawa satu pasukan penuh! Efeknya pun luar biasa "duarrrr".....Bikin semangat moto dan semangat menulis jadi terasa macam kereta api eksekutif, tak berhenti sebelum sampai di  tujuan! 

Bikin waktu sehari yang dibagi dalam 24 jam, terasa kurang! Terus memotret, terus menulis, dan juga terus menikmati detik demi detik dalam berkarya. Ada kegembiraan yang tak nampak namun terasa, ada kebahagiaan yang transparan, namun memeluk jiwa! Dan ada kepuasan yang maya...menjalar ke seantero dinding jiwa!

Sebelum-sebelumnya, semangat menulis dan memotret biasanya datang silih berganti. Biasanya, kalau tidak"mood" memotret, ya "mood" nya menulis, begitu juga sebaliknya. Tidak pernah keduanya kompak hilang berbarengan! Selalu ada satu menggantikan yang lain!


Lah, kalau yang saat ini menimpa diri ini kok berat sekali, hilang "mood" nya juga kompak banget, hadehhhh.....


Ya sudahlah! Walaupun sedih, tetapi ini bukanlah untuk disesali terus menerus! Ini harus diatasi...mungkin penyebab hilangnya mood tersebut adalah......"kerja"! Satu kata magis yang hanya terdiri dari 5 huruf...tetapi bisa memberangus keseluruhan irama jiwa! Keseluruhan kreatifitas!.........Keseluruhan hidup!

Mulai sekarang.....Gw harus menulis, gw harus terus memotret, gw juga harus bisa me"lekuk"an irama kerja ke dalam irama yang menggembirakan, menyenangkan......Atau paling tidak....tidak membunuh kegembiraan dan kreatifitas!



Selamat malam sobat!!! 


9 komentar:

  1. Postingan yang sangat bagus dan sangat menarik! Dapat menjadi referensi yang bisa dijadikan alternatif sumber wacana!

    BalasHapus
  2. Hasil karya yang sangat menarik serta menambah wawasan! Dan juga foto-foto yang luar biasa....Great Job!

    BalasHapus
  3. Lumayan bagus....mantab lah mas ! Ditunggu karya lainnya...4 Jempol!

    BalasHapus
  4. Luar biasa, sungguh luar biasa! bentuk kreasi yang boleh dikatakan hasil cipta dari mahakarya!

    BalasHapus
  5. Karya yang menarik! Menambah wawasan serta memberikan sudut pandang yang berbeda!

    BalasHapus
  6. Karya yang cukup menarik, menyajikan hasil foto dalam bentuk dan perspektif yang berbada!

    BalasHapus
  7. Artikel yang sangat menarik dan juga inspiratif! Layak untuk dibaca, dan juga mampu menambah wawasan serta referensi kita terhadap fotografi dan juga yang lain!

    BalasHapus
  8. Artikel yang menarik, menambah wawasan serta memberika bahan referensi baru
    #artikel bagus
    #fotografi
    #bagus

    BalasHapus