Rabu, 18 Mei 2022

10 (baca: Sepuluh) Keistimewaan dan Kegunaan Lensa Kit Yang harus Sobat Jepret Ketahui ! (Ocehan Potongan Keempat dari Empat Potong Ocehan Ala Kadarnya!)


Lensa Kit 18-55 mm
trisoenoe.com

Ciledug, Tangerang Kota, Banten, Rabu, 18 Mei 2022

Apa kabar Sobat Jepret-ku yang tersayang? Semoga kalian waras dan sehat semua ya Sob! 

Sobat, kalau sebelumnya saya sudah tulis ocehan saya yang berjudul: "10 (baca: Sepuluh) Keistimewaan dan Kegunaan Lensa Kit Yang harus Sobat Jepret Ketahui ! (Ocehan Potongan Ketiga dari Empat Potong Ocehan Ala Kadarnya!)", maka ijinkan saya untuk mengupload ocehan penutup untuk empat potong ocehan saya, dan inilah dia potongan terakhirnya:

Kalau sebelum-sebelumnya yang diulas adalah kelebihan lensa kit dalam segi performa alias kedigdayaan, maka kali ini yang diulas adalah dalam sisi ekonomi dan aplikasi, seperti:

Bola Lampu
Dipotret dengan Lensa 18-55 mm
trisoenoe.com

7. Penghematan Bisa Dipakai untuk kebutuhan lain


Semua toko menjual lensa kit dengan bandrol yang agak murah saat kita membelinya bersama kamera.

Ga percaya? Nih, saya kasih sedikit gambaran ya Sob, kalau Sobat sekarang membeli sepaket kamera Canon 1200D + lensa kit 18–55mm, Sobat harus merogoh kocek sekitar Rp. 5,5 Juta. Padahal, kalau Sobat membeli kamera Canon 1200D tanpa lensa (body doang) harganya ada di kisaran Rp. 4,975 Juta. Jadi lensa kit “hanya” dibandrol 500 ribu perak. Padahal kalau Sobat beli lensa kit 18–55 secara ketengan, lensa ini biasanya dilepas dengan bandrol sekitar satu setengah juta.

Jadi, pada saat Sobat membeli kamera Canon 1200D + Lensa Kit 18–55mm, Sobat bisa berhemat sekitar 1 Juta perak. Uang segitu sangat lumayan untuk membeli berbagai aksesori fotografi lainnya (atau untuk menutup bon hutang di kedai kopi, warung rokok, atau di warteg langganan).

Bunga Liar
Dipotret dengan Lensa 18-55 mm
trisoenoe.com

8. Gampang Diaplikasikan


Sudah bukan rahasia lagi, kalau lensa kit 18-55 mm ini adalah lensa yang tidak manja, dan juga sangat mudah digunakan, serta sangat mudah dalam hal perawatan. Bandingkan dengan si “dia” yang masih tetap bikin kita repot dan kasih banyak stress walaupun status dia sudah jadi mantan (nah lho….!). Jadi, Sobat, jangan  banyak pikir lagi atau bingung lagi, segera tukarkan mantan Sobat dengan lensa kit 18-55 mm secepatnya.

Sendiri !
Dipotret dengan Lensa 18-55 mm
trisoenoe.com

9. Gampang Digadaikan


Untuk point yang satu ini, saya rasa Sobat sudah sangat mengerti, jadi tak usahlah rasanya saya uraikan lagi lebih detil. Kalau ada diantara para Sobat yang masih belum paham, dapat menghubungi cabang pegadaian terdekat di sekitar Sobat.

Lokomotif
Dipotret dengan Lensa 18-55 mm
trisoenoe.com

10. Berbagai Kelebihan Lensa 18-55 mm yang Sangat Tidak Saya Sarankan untuk Diterapkan


Point ke 10 ini adalah berbagai kegunaan tambahan, yang sangat tidak saya sarankan untuk diterapkan. Selain karena memang tidak ada kaitannya dengan fotografi, berbagai kegunaan dalam point ke 10 ini, seandainya Sobat terapkan, itu hanya akan menegaskan kepada khalayak kalau Sobat benar-benar….kepepet, atau Gila!!

Dan kelebihan-kelebihan yang tidak saya sarankan adalah:


a. Lensa kit 18-55 mm bisa digunakan (dan sangat efetif) untuk nimpuk maling.

b. Lensa kit 18-55 mm bisa dijadikan jaminan utang di warung rokok.

c. Lensa kit 18-55 mm bisa untuk meredakan rasa lapar (dengan cara dijual, terus uangnya untuk beli ketoprak!)

d. Lensa kit 18-55 mm bisa digunakan sebagai mas kawin saat akad nikah.

e. Lensa kit 18-55 mm bisa dijadikan bingkisan lebaran.

f. Lensa kit 18-55 mm sangat pas dijadikan asbak rokok

g. Banyak hal lain yang enggan untuk saya sebutkan………Silahkan pikir sendiri!

Demikianlah Sobat, untuk celoteh potongan terakhir alias ke empat dari empat potong ocehan, yang mengulas tentang 10 keistimewaan lensa kit yang harus Sobat Jepret ketahui, semoga Sobat Jepret dimanapun bisa sedikit bahagia atau sedikit terhibur.

Tetap sehat

Tetap semangat!

Covid pasti berlalu!

Artikel ini diadaptasi dan ditulis oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:


#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar