Senin, 28 Februari 2022

URBAN PHOTOGRAPHY (Eksplorasi Objek Perkotaan) Bagian yang Penghabisan


Pantulan Gedung
Urban Photography
trisoenoe.com

Ciledug, Tangerang Kota, Banten, Senin, 28 Februari 2022

Apa kabar Sobat Jepret semuanya. Seperti yang sudah saya janjikan tempo hari, saya akan sambung artikel yang tempo hari sudah saya upload, dan artikel ini adalah artikel lanjutan dari artikel bagian kelima (URBAN PHOTOGRAPHY (Eksplorasi Objek Perkotaan) Bagian Kelima), dan inilah artikelnya:

Pada artikel sebelumnya, yang dikupas adalah pada penggunungan lensa kamera yang pas serta memotret pada jam-jam yang pas, maka pada artikel kali ini, yang akan kita bahas adalah:

Perkotaan
Urban Photography
trisoenoe.com

5. Jangan terpaku pada satu sudut pandang saja, ubahlah sudut pandang Sobat 

Menaikkan sudut pandang Sobat di atas ketinggian mata dapat menawarkan perspektif baru pada suatu pemandangan. Untuk sudut pandang yang lebih tinggi, carilah perbukitan, balkon, garasi parkir, dek observasi wisata, dan atap gedung tinggi. Sobat bakalan terkaget-kaget mengetahui bagaimana jalan-jalan kota dan arsitektur membentuk tampilan yang baru saat Sobat melihatnya dari atas. Sudut pandang yang rendah bisa menjadi cara yang bagus untuk bermain dengan skala dan menampilkan fitur perkotaan yang diabaikan.

Dua Sahabat
Urban Photography
trisoenoe.com

6. Bersikap ramah, hangat dan bersahabat   

Saat Sobat tidak memotret candid, memulai percakapan yang menyenangkan dan dengan sopan meminta izin serta doa restu untuk mengambil potret jalanan, akan sangat membantu. Subjek yang merasa tidak nyaman ketika mereka melihat orang asing mengambil foto mereka mungkin akan terbuka ketika pertama kali disambut dengan senyum hangat dan perkenalan singkat. Jika orang tersebut sepertinya tidak ingin berpartisipasi, hindari mendorongnya lebih jauh dan sebaliknya berterima kasih padanya dan pergi. Jika Sobat melihat rumah yang menarik sebagai obyek foto, mengobrol dengan pemiliknya bahkan dapat memberi Sobat wawasan tambahan tentang fitur struktur, membantu Sobat mengambil foto yang lebih baik.

Nah, Sobat, sudah enam artikel sambung menyambung saya upload dengan topik bahasan, tentang Urban Photography. Walaupun demikian, sebenarnya masih banyak yang harusnya bisa tertulis untuk melengkapi 6 episode tersebut. Mungkin lain kali akan saya teruskan.

Sekian dulu ya Sob, dan terima kasih banyak karena sudah membacanya.

Tetap sehat, tetap semangat, dan yakinlah, Covid pasti berlalu! 

Salam Jepret selalu!

Artikel ini diadaptasi dan ditulis oleh: Tuntas Trisunu

#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photoshop #Tallent #MUA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar