Senin, 28 Maret 2016

Light of Beauty!!!



Karet, Jakarta, Senin, 28 Maret 2016

Edisi tentang fotografi

Kali ini kita akan coba untuk membahas tentang satu foto,yang menurut saya, sangat unik. Foto ini mengusung beberapa genre atau beberapa aliran sekaligus. Yang paling utama adalah Beauty Photography (dan itu sangat jelas terlihat dalam frame). Model dalam foto tersebut sengaja mengambil pose (atau diatur untuk berpose) sedemikian rupa sehingga menonjolkan sisi sensualitas dalam batasan yang manis. Sisi sensualitas ini memang suatu sisi yang cukup "berbahaya", dimana kalau sensualitas ini ditonjolkan secara ngawur dan serampangan justru malah mengurangi nilai foto tersebut. 

Disini terlihat kepiawaian dari si fotografer maupun si model, yang dengan apik mampu memaksimalkan sisi sensualitas tersebut sehingga menjadi sajian yang sangat apik di frame.

Yang kedua adalah genre fotografi eksperimental yang cukup kental. Diwakili dengan sentuhan editing cahaya yang tegas, seakan memberikan sisi pencahayaan yang kuat terhadap si model. Ditambah lagi dengan pemilihan warna yang sangat kontras dan sangat kuat, semakin mempertegas si model dalam frame tersebut.

Secara singkat, foto diatas adalah manifestasi dari berbagai genre yang saling menguatkan dan harmonis, yang menjelma menjadi satu foto yang layak untuk diklasifikasikan sebagai...mahakarya!

Demikianlah Sob, edisi ulasan fotografi kali ini, semoga dapat menghibur Sobat-sobat semua. 

Tetap sehat, tetap semangat.

Artikel oleh: Tuntas Trisunu

#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photoshop #Tallent #MUA 

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat menarik serta menambah wawasan! Dan juga foto-foto yang luar biasa....Great Job!

    BalasHapus